Postingan

Minggu, 27 Januari 2019

TUTORIAL MEMBUAT DAFTAR ISI DI MICROSOFT OFFICE WORD

Berikut langkah-langkah membuat daftar isi di Ms. Word :

1. Buatlah file di Microsoft Word! Kemudian, pilih menu References, kemudian pilih Table of Contents. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, di sini kita memilih tipe Automatic Table 1

Setelah itu, pada layar akan muncul seperti gambar di bawah ini


Di situ terdapat keterangan bahwa Table of Content atau daftar isi belum ditemukan. Itu karena memang ada langkah-langkah yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

2. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat struktur halaman yang terdiri dari:
1.      COVER (i), [Heading 1 / BEBAS BISA DISESUAIKAN]
2.      Kata Pengantar (ii), [Heading 1]
3.      Daftar Isi (iii), [Heading 1]
4.      BAB I (1), [Heading 1]
5.      Judul BAB I (1), [Heading 2]
6.      Sub Judul BAB I (2), [Heading 2]
7.      BAB II (3), [Heading 1]
8.      Judul BAB II (3), [Heading 2]
9.      Sub Judul BAB II (3), [Heading 2]

3. Kemudian jika sudah semua, masuk ke bagian Daftar Isi. Arahkan mouse dan klik pada area daftar isi, pilih Update Table.


4. Maka akan muncul jendela Update Table of Contents, pilih Update entire table. Maka otomatis semua struktur halaman, dari Cover, BAB sampai halaman-halamannya akan terupdate di Daftar Isi sesuai nomor halamannya.
5. Selesai.


Sumber gambar dan referensi : https://ardiyansyah.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar